TERIMA GADAI BPKB MOBIL 2001-UP # BPKB MOTOR 2009-UP
SMS CENTER 24 Jam, 0838 - 7066 - 0119 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani.
Format SMS: NAMA # ALAMAT # TYPE-TAHUN - Contoh: VIA # PLUIT # MITSUBISHI-PAJERO-2015
Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan Terjangkau, Leasing Resmi Tbk
SILAHKAN HITUNG ESTIMASI ANGSURAN PINJAMAN ANDA DI SINI

Cara MeRotasi Ban Mobil Supaya Awet Merata

Rotasi atau perpindahan ban mobil perlu dilakukan, terutama bila sudah mencapai 7.500 sampai 10.000 km. Fungsinya, agar kembangan ban habis merata. Tapi rotasi ban juga caranya bermacam-macam. Seperti sistem berputar maju, yakni bisa dimulai dari roda depan kiri ditukar dengan roda depan kanan dan depan kanan pindah ke belakang kanan.

Kedua, sistem garis diagonal. Dalam sistem ini yang perlu dilakukan adalah tukar roda depan kiri dengan belakang kanan dan sebaliknya. Kemudian ban cadangannya, dapat menggantikan salah satu roda belakang. Berikutnya sistem zig-zag, yakni ban depan kiri dioper ke kanan depan dan yang kanan depan dipindahkan ke belakang kiri, lalu yang kiri belakang ke samping kanan. Ban cadangan boleh juga menggantikan posisi ban depan kiri. Ketiga cara rotasi tersebut bisa dilakukan pada ban tipe unilateral atau simetris, karena alur kembangan ban tidak searah.

Selanjutnya, dengan penggantian sistem segaris, dimana ban kanan depan dapat ditukar dengan ban kanan belakang, begitu pula dengan yang belakang. “Cara ini hanya bisa dilakukan untuk tipe ban assymetric atau undirectional, dimana alur ban searah,” terang Arijanto, selaku GM marketing PT. Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial.

Sumber: mobil.otomotifnet.com
Share on Google Plus

About Dick Aza

Pinjaman dana tunai gadai jaminan BPKB mobil dan motor, cepat dan mudah, angsuran ringan cicilan murah terjangkau, BPKB aman, leasing resmi terpercaya, Cukup SMS, Kami Telpon Balik

0 komentar:

Posting Komentar